Kungfu Panda

Kung Fu Panda adalah sebuah film animasi Amerika Serikat yang dirilis pada tanggal 6 Juni 2008. Film ini disutradarai oleh Mark Osborne dan John Stevenson. Pengisi suara dalam film animasi ini antara lain ialah Jack Black, Dustin Hoffman, Angelina Jolie, Lucy Liu, Seth Rogen, David Cross, Ian McShane, dan Jackie Chan.

Po (pengisi suara: Jack Black) adalah seekor panda gendut yang bekerja membantu ayahnya yang menjual mie, di sebuah desa di Lembah Kedamaian. Ia seekor panda jenaka yang sangat tergila-gila dengan kungfu. Idolanya adalah Lima Pendekar yang tinggal di kuil di puncak bukit. Disana, tinggallah Oogway (pengisi suara: Randal Duk Kim), seekor kura-kura tua yang bijaksana, sebagai ketua di perguruan kungfu itu. Juga ada Shifu (pengisi suara: Dustin Hoffman), yang bertugas sebagai pelatih.



Sutradara Mark Osborne
John Stevenson
Produser Melissa Cobb
Penulis Jonathan Aibel
Glenn Berger
Pemeran Jack Black
Dustin Hoffman
Angelina Jolie
Lucy Liu
Seth Rogen
David Cross
Ian McShane
Jackie Chan
Musik oleh Hans Zimmer
John Powell
Sinematografi Yong Duk Jhun
Distributor DreamWorks Animation
Paramount Pictures
Tanggal rilis Amerika Utara:
6 Juni 2008
Australia:
26 Juni 2008
Britania Raya:
4 Juli 2008
Durasi 91 menit
Bahasa Inggris
Anggaran 130 juta dolar AS
Pendapatan kotor Domestik:
210.495.000 dolar AS
Dunia:
526.273.783 dolar AS
Sekuel Kung Fu Panda: The Kaboom of Doom

Kelima pendekar itu berlatih kepada Shifu setiap hari, tapi tetap saja Shifu menganggap mereka belum terlalu serius berlatih. Tigress (Pengisi Suara: Angelina Jollie) adalah harimau betina yang paling kuat dan cantik diantara semuanya. Lalu ada si ular Viper (pengisi suara: Lucy Liu) yang paling lincah. Monkey (pengisi suara: Jackie Chan) yang lucu, si burung bangau Crane (pengisi suara: David Cross) yang anggun dan Mantis (pengisi suara: Seth Rogen) si belalang yang lincah. Mereka semua adalah idola Po. Ia berharap suatu saat nanti, dia .... Baca selengkapnya ....

Download filmnya ... Ada di sini ...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar